Berhati hati dan waspada itu wajib Loh ( Penipuan Modus Baru dalam lowongan pekerjaan )

Allhamdulillah saya panjatkan untuk Allah S.W.T yang telah memberi saya akal dan Pikiran.
Semoga pengalaman Ini memberikan saya pengalaman yang baik, dan semoga Informasi Ini dapat bermanfaat bagi sahabat yang sudi membaca artikel ini.
Ditengah pekerjaan yang belum saya dapatkan, saya terus berusaha untuk mencari Info Lowongan Pekerjaan di Internet maupun dari sahabat dan sanak saudara, dan sampai akhirnya Saya menemukan salah satu Info Lowongan Pekerjaan di
PT. Prima Indo menggunakan jasa Internet. Saya melamar Untuk Posisi Sebagai Admin di perusahaan tersebut jam 11 siang dan jam 9 malam saya mendapatkan sms yang berisi :
" KONFIRMASI PANGGILAN INTERVIEW LANGSUNG KERJA PT. PRIMA INDO. Utk Posisi :
Adm/Data Entry/RCP/acc/spv/Op&GDG. Non yayasan/outsourching.
Penghasilan: 3jt-5jt/bln(nego)+Harian.
Saya selaku HRD Pusat Telah menerima CV/Data diri yang Anda Kirimkan dan Telah di seleksi. Anda adalah pelamar yang DIPRIOTASKAN. Untuk Selanjutnya Anda Diundang ke Kantor Pusat Untuk Mengikuti Interview. Pada Hari : Sabtu 1 Agustus 2015. Hadir diantara Pukul 08.00-15.00 Wib.
Membawa Berkas CV & Lamaran, Langsung Bertemu dengan Ibu Febby (HRD).
Alamat Kantor Pusat : Jl. KH ABDULAH SYAFI'I No.26 Tebet Jakarta Selatan.
Rute : Dari Statsiun Tebet/Casablnca Naik mikrolet 44 turun di depan WISMA LAENA TEBET, Posisi Kantor sebrang WISMA LAENA 50m Ambil Arah samping fly over, Kantor pas disamping PECEL INCUK.

Harap konfirmasi kembali jika anda Bersedia Hadir. Terimakasih
NB.
-Lamaran yang belum lengkap bisa menyusul.

Betapa senengnya saya :-D (lebay) karena baru kali ini melamar kerja kurang dari 24jam sudah menerima undangan Interview dan di tuliskan langsung Kerja, Namun kertika saya  memberi tahukan kabar ini ke istri saya, saya tiba tiba ingin sekali mencari tau dulu Profil dari perusahaan tersebut, supaya pas interview saya setidaknya sudah mengetahui sedikit perusahaan itu bergerak di bidang apa. Namun ketika mencari nama perusahaan PT. Prima Indon tersebut alangkah terkejutnya saya WWWOOOWWW halaman paling atas di tuliskan "Daftar perusahaan Penipu". dari situ saya mulai merasa penasaran dengan perusahaan Ini. saya melakukan pencairan dengan memasukan alamat Perusahaan tersebut, tapi yang muncul dalam google
jauh dari harapan.


Semakin Penasaran dengan komentar negatif pada perusahaan tersebut saya mulai berpikir, kenapa ini perusahaan tidak memberikan No Telp Kantor untuk info lebih lanjut, sangking penasaran, saya mulai melacak No Handphone yang mengundang saya Interview dengan SMS, saya carilah No tersebut di google ( 087787328997 ) malah saya makin tambah bingung dengan No tersebut, Kok ini no bukan PT. Prima Indo Tapi : 

Setelah saya berdiskusi dengan Istri, akhirnya sang istri melarang saya untuk hadir dalam panggilan interview tersebut. 
ya semoga buat para pembaca yang belum mendapatkan pekerjaan, jangan mudah putus asa, semangat untuk kita semua.
Mungkin sekian yang saya bisa paparkan.
salam sukses selalu.

Satu kata buat istri tercinta dan jabang bayi, sabar yah, aa pasti dapat pekerjaan untuk kalian. jangan lupa doakan aa :* love u full :D


3 Comments

  1. Ka, jadi di jalan kh.abudullah syafee ada perusahaan ngga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga tau, saya ga berangkat, kamu cek ga?

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post