Suzuki Mengundurkan diri Dari MotoGP

Suzuki resmi mundur dari MotoGP,  namun hanya untuk sementara (2 musim) akan kembali membalap di tahun 2014.


Masa depan program MotoGP Suzuki memang sudah diragukan berbulan-bulan lalu, dengan hanya menurunkan satu motor saja untuk musim ini mengindikasikan untuk penarikan sepenuhnya dari ajang balap MotoGP.
Suzuki juga tidak ikut Honda, Ducati maupun Yamaha untuk memamerkan mesin 1000cc mereka untuk musim 2012, meskipun ada dugaan motornya masih dalam pengembangan atau juga pabrikan akan menurunkan motor spek lama (800cc) pada balapan musim 2012.
Namun hari ini pabrikan telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan absen setidaknya selama dua musim akibat kondisi ekonomi global.
“Suzuki Motor Corporation telah memutuskan untuk penangguhan sementara keikutsertaannya dalam ajang FIM Road Racing Grand Prix MotoGP dari tahun 2012,” ungkap pernyataan tersebut.
“Penangguhan ini untuk mengatasi keadaan sulit akibat resesi berkepanjangan di negara-negara maju, apresiasi terhadap Yen Jepang serta bencana alam yang berulang.
“Merencanakan untuk kembali ke MotoGP di tahun 2014, saat ini Suzuki akan fokus mengembangkan mesin balap baru yang kompetitif untuk kelas tersebut.“Suzuki akan tetap melanjutkan aktivitas di balapan motocross dan tetap menyokong balapan yang menggunakan motor produksi masal.”


Previous Post Next Post